Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Dukung ERCI dalam Lomba Olimpiade Pertamax di 5 Kota Besar di Indonesia


Author Topic: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA  (Read 1629 times)

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
[WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« on: January 13, 2013, 09:23:58 AM »

Om-om / master-master dimari ada yang sudah ganti atau mau ganti alarm ertiganya gak om?
Ane sebenernya sudah cukup ok dengan alarm ERTIGA, tapi kemarin di milis ada temen kita yang kecurian tas di mobilnya dengan modus pecah kaca.
Nah ternyata di milis ada yang bilang bahwa alarm ERTIGA belum ada sensor getarnya.
Jadi kepikiran deh soal sensor getar, soalnya di av**z* lama ane dulu dah ada dari bawaannya yang bisa diatur sensitifitasnya.
Jadi ane browsing2 dan ketemu tutorial di bawah, memang aplikasinya di APV dan sudah ada sensor getar yang bisa diatur sensitifitasnya.

Nah, menurut master2 kira2 bisa gak ya, alarm ERTIGA kita ganti dengan yang APV?

Kalo menurut pikiran ane mungkin agak susah ya om.., soalnya di anak kunci ertiga, tombol keyless entry gabung dengan chip imobilizernya.. CMIIW.

(click to show/hide)
(click to show/hide)
(click to show/hide)

SUMBER : http://bit.ly/VP16Lf
« Last Edit: January 13, 2013, 09:58:56 AM by Simbadda001 »
Logged

tezrah

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +2/-0
  • Posts: 231
  • Be Yourself
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #1 on: January 14, 2013, 06:47:30 AM »

Intinya jangan menaruh barang berharga di dalam mobil hingga menarik perhatian orang untuk berbuat jahat....dan memecahkan kaca adalah jalan yang termudah... :yes
Logged
ERTIGA GL Pearl White
A 1292 FE

Prayudi

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 250
  • The Black Bee
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #2 on: January 14, 2013, 11:34:28 AM »

kata bang Napi, Awas kejahatan timbul karena ada kesempatan. Jadi sedapat mungkin kita meng eliminasi kesempatan itu dengan tidak menyimpan tas /hp/ notebook/ barang berharga di kursi mobil saat parkir. Kalau bisa di umpetin dibawah jok biar kalau di intip tidak kelihatan/ menyolok. Bahkan terkadang ane pasang kunci stang sekedar mengurangi niat yang mau mencuri mobil, walaupun sebenarnya system immobilizer Suzuki sudah cukup mumpuni. Hati-hati dan waspada selalu  :top
Logged
BeeThink - always be thinking Better
ERCI-0178

tezrah

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +2/-0
  • Posts: 231
  • Be Yourself
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #3 on: January 14, 2013, 05:57:58 PM »

Setuju Om Prayudi...... :yes
Logged
ERTIGA GL Pearl White
A 1292 FE

fduriat

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 17
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #4 on: May 23, 2013, 01:46:36 PM »

Menurut ane alarm standar fungsinya cuma untuk memberikan peringatan berupa bunyi/suara aja bhw ada sesuatu yg terjadi pada mobil kita. Artinya bahwa meskipun alarm berbunyi, mobil kita masih bisa digondol sama maling. Mungkin yg lebih bermanfaat buat ane adlh pake engine immobilizer dimana disini meskipun alarm ga bunyi tetep aje si maling ga bisa gondol mobil kita karena memang fungsi engine immobilizer adl untuk mendisfungsikan mesin supaya ga nyala, kecuali kita sendiri. Ane udah pasang nih alat, so far so good. Malah mekipun kunci masih nempel di mobil pun tuh mobil ga akan bisa dinyalain (karena alat ini pake sensor sentuh, dimana cuma kita yg tau titik sensornya). Mungkin para ertiganz di marih udah ada yg aplikasi juga...
Logged

preman [ERCI-130]

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 334
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #5 on: May 23, 2013, 05:36:38 PM »

Cara maling gondol ertiga gampang kok.
1. pecahin kaca.
2. buka kap mesin
3. ganti ecu pakai yg biasa
4. nyalain mesin pakai kunci T


..... gampang khan
Logged

fduriat

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 17
    • View Profile
Re: [WTA] Mengganti alaram bawaan ERTIGA
« Reply #6 on: May 24, 2013, 09:54:57 AM »

Cara maling gondol ertiga gampang kok.
1. pecahin kaca.
2. buka kap mesin
3. ganti ecu pakai yg biasa
4. nyalain mesin pakai kunci T


..... gampang khan

Kalo pake engine disable system tetep ga bisa om, meskipun kunci kontak ud dirusak....
Logged